SMPN 2 Kota Bekasi mengadakan KBM Tatap Muka Terbatas Tahun Pelajaran 2020 2021

Mulai tanggal 22 Maret 2021 SMPN 2 Bekasi mengadakan kbm tatap muka terbatas hal tersebut berdasarkan SK 4 Menteri tahun 2020 perihal pembelajaran tatap muka terbatas di masa pandemic , diantaranya Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor 03/KB/2020, Menteri Agama Nomor 612 Tahun 2020, Menteri Kesehatan Nomor HK.01.08/Menkes/502/2020, Dan Menteri Dalam Negeri
Republik Indonesia Nomor 119/4536/SJ.

Untuk saat ini SMPN 2 Bekasi termasuk zona hijau maka dari itu berdasarkan rapat beberapa instansi seperti Kepala Sekolah, Kelurahan, RT dan RW setempat serta pihak puskesmas SMPN 2 Bekasi dianggap mampu untuk menyelenggarakan KBM tatap muka terbatas, meski ada beberapa RT menyatakan daerahnya zona kuning yaitu 1 5 keluarga dalam jangkauan 1 km per wilayah.

Beberapa orang tua siswa masih pro kontra dengan kbm tatap muka ini, mungkin sekitar 60% mengijinkan siswanya mengikuti tatap muka KBM terbatas, orang tua tyang keberatan diantaranya dengan alasan guru belum di vaksin atau resiko anak tertular dan lain-lain. Untuk vaksin sendiri smpn2 bekasi telah mengajukan ke pemerintah daerah kota bekasi dan sudah dijadwalkan jadi guru dan karyawan SMPN 2 Bekasi tinggal menunggu gilirannya sesuai jadwal.

WhatsApp Image 2021-05-19 at 08.11.40

Protokol Kesehatan yang disediakan sekolah diantaranya menyediakan sabun untuk cuci tangan, pengukuran suhu, jaga jarak serta ruangan Unit Kesehatan Sekolagh (UKS) untuk berjaga-jaga bila ada siswa yang sakit.

Siswa yang kebetulin terdapat jadwal sekolah merasa senang mengikuti KBM Tatap Muka terbatas ini menurutnya itu lebih baik daripada belajar di rumah karena di sekolah dapat berkomunikasi langsung dengan teman-teman dan gurunya daripada online takut mengganggu gurunya apabila ada hal yang ingin ditanyakan.

Ada beberapa media lokal ada yang datang untuk meliput diantaranya MNC, RCTI, Metro TV, RTV lalu TV Singapore (TV Satelit) mereka melihat kegiatan protokol kesehatan selama kbm tatap muka berlangsung dari awal siswa masuk sekolah hingga pulang sesuai dan mewawancarai beberapa siswa guru dan kepala sekolah.

Setelah beberapa hari ke depan menurut Kepala Sekolah nanti akan di evaluasi apakah perlu dilanjutkan atau tidak, kalau memang bagus akan ditingkatkan misal dari 3 kelas menjadi 6 kelas di Kota Bekasi juga sekolahnya mungkin akan ditambah yang tadinya hanya beberapa SMP mungkin akan ditambah lagi.



Loading Facebook Comments ...
GURU DAN TATA USAHA KU TERSAYANG