PENYULUHAN KAMTIBMAS DALAM PELAKSANAAN UPACARA BENDERA

Pada hari Senin tanggal 20 Maret 2017 Kegiatan Upacara Bendera berbeda dari biasanya karena dihadiri oleh Pihak Kepolisian yang bertujuan untuk memberikan penyuluhan mengenai Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas).

Penyuluhan Pihak Kepolisian yang diwakili oleh Bapak Inspektur Satu (Iptu) Andi Zakaria, SH yaitu berupa pembinaan kepada pelajar, tata tertib, karakter dan kepribadian siswa agar menjadi pribadi yang mandiri, tangguh dan dapat menjaga dirinya sendiri dari pengaruh yang tidak baik, seperti narkoba, free sex, dan pengaruh negatif lainnya.

Bapak Andi pada kesempatan itu juga menyampaikan sambutan dari Kapolres Metro Kota Bekasi mengenai narkoba bahwa bandar dan pengedar narkoba terus berupaya memasukkan narkoba dan memasarkannya di wiliayah Indonesia, berbagai cara dilakukan seperti menyimpan narkoba di besi tiang pancang bangunan, ada juga narkoba yang dimasukkan dalam galon air minum dan lain sebagainya.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Badan Narkotika Nasional Tahun 2015 bahwa kenaikan prosentase pengguna Narkoba di Indonesia mencapai 40%, naik signifikan dalam periode Juni hingga November 2015 sebesar 1,7 juta orang, artinya Bulan Juni 4,2 juta orang pengguna dan Bulan November 2015 menjadi 5,9 juta orang, sungguh sangat memprihatinkan kita semua. Dari 5,9 juta pengguna narkoba 22% nya adalah pengguna narkoba dari kalangan pelajar/ mahasiswa dan mereka merupakan kelompok yang sangat rentan menjadi pengguna narkoba.

Dari penelitian di 16 provinsi di tanah air, ditemukan 4,7% pelajar SMA pernah menggunakan Narkoba dan untuk perguruan tinggi ada 7,7% mahasiswa pernah menggunakannya. Lemahnya pengawasan orag tua serta labilnya psikologis remaja membuat mereka mudah terjerumus menjadi pengguna Narkoba. Selain kasus narkoba kasus-kasus lainnya juga perlu mendapat perhatian dari kita semua.

Kemudian pada kesempatan itu pula Kapolres Metro Kota Bekasi dalam sambutannya menyampaikan pesan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) merupakan kebutuhan hakiki bagi kita semua, oleh karena itu marilah kita bersama-sama menjaga dan memeliharanya dengan aktif melakukan pengamanan di lingkungan kita masing-masing.

Apabila ada tamu yang belum dikenal jangan langsung dipersilahkan masuk akan tetapi ditanyakan terlebih dahulu identitas dan maksud tujuan kedatangannya. Jika ada tamu yang menginap maka harus dilaporkan kepada ketua RT/RW setempat. Pada saat bepergian jangan menggunakan perhiasan berlebihan, mengenakan pakaian yang dapat mengundang selera rendah karena akan menjadi perhatian dan mengundang pelaku kejahatan untuk melakukan aksi tindak pidana, bagi yang menggunakan kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 lengkapilah anda dengan SIM, STNK, dan yang lainnya serta hindari wilayah/ jalan yang rawan kriminalitas, lebih baik mencari jalan alternatif yang aman.

20170320_074245 ?

Upacara yang dihadiri oleh siswa-siswa beserta guru SMPN 2 Bekasi berlangsung tertib dan khidmat meskipun ada beberapa siswa yang datang terlambat tapi mereka tetap dapat mengikuti arahan/penyuluhan yang disampaikan oleh Bapak Andi Zakaria, SH.



Loading Facebook Comments ...
GURU DAN TATA USAHA KU TERSAYANG